Situs Referensi Tutorial Indonesia

Cara Membuat Toko Libur di Shopee Agar Menghindari Reputasi Buruk

Cara Meliburkan Toko Shopee - Tak terasa, bulan ramadhan di tahun ini akan selesai dan akan menyambut Hari Kemenangan bagi Umat Muslim di Indonesia yaitu Hari Raya Idul Fitri. Bagi Umat Muslim penting juga untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut Hari tersebut. Persiapan tersebut antara lain adalah dari mulai menyiapkan finansial hingga berhenti sebentar dari hirup pikuk pekerjaan yang dilakukannya.

Cara Setting Libur di Toko Shopee


Tak dipungkiri bagi wirausaha, hal tersebut bisa dilakukannya dengan cara mengistirahatkan semua aktifitas pekerjaan yang dimilikinya. hal tersebut termasuk juga para pemilik toko di dunia online ini, khususnya yang ada di dunia marketplace online. kali ini kita akan berbicara tentang Shopee.

Bagi anda pemilik toko atau penjual produk di Shopee, bisa menutup toko sementara untuk menghindari transaksi yang dilakukan pada saat hari raya atau 7 hari sebelum hari raya. jika anda tetap mengaktifkan aktifitas toko di saat umat muslim merayakan hari raya-nya dijamin anda akan kewalahan untuk menghadapinya, akibatnya transaksi bisa saja anda batalkan dikarenakan faktor-faktor tertentu misalnya, supplier produk tidak ada karena dalam kondisi libur serta pihak biro pengiriman barang yang lama dalam mengirim produk ke konsumen.

Hal itu bisa dihindari dengan cara menutup toko dengan setting statusnya dalam keadaan libur. jadi pengguna yang akan memesan produk anda di toko akan melihat toko anda dalam keadaan liburan dan pemesanan bisa dilakukan saat anda menonaktifkan fitur libur di Shopee tersebut.

Langsung saja ini cara membuat toko kita tutup atau libur sementara di Aplikasi Shopee

Cara Meliburkan Toko di Aplikasi Shopee


  1. Buka Aplikasi Shopee kalian masing-masing dan pastikan status kalian adalah sebagai seller shopee.
  2. Klik profil lalu pilih tab Jual
  3. Scroll kebawah sampai menemukan pilihan Asisten Penjual, klik pilihan tersebut. 
  4. Di halaman Asisten Penjual, tekan opsi Pengaturan Toko
  5. Nah di menu Pengaturan Toko, tepatnya di bagian paling bawah sendiri, ada opsi Fitur Toko Libur jika anda ingin meliburkan toko, klik aktifkan fitur tersebut.




Sekarang toko anda mengalami libur secara sementara dan anda bisa menikmati liburan selama idul fitri, selanjutnya kamu bisa menonaktifkan toko libur dengan cara yang sama seperti di atas
Labels: Aplikasi, Shopee

Thanks for reading Cara Membuat Toko Libur di Shopee Agar Menghindari Reputasi Buruk. Please share...!

0 Comment for "Cara Membuat Toko Libur di Shopee Agar Menghindari Reputasi Buruk"

Back To Top